Akon - Mr. Lonley

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Minggu, 29 Juli 2012

Bumi Kita aneh


asalamualikum....merdeka :D
Nah gan mungkin belum familiar nih sama nama nipah panjang.,biar gw jelasin ya ^_^
nipah panjang itu salahsatu kecamatan yang ada di tanjung jabung timur,paling timur alias pinggir laut :p
tempatnya gak besar,terus gak terlalu modern,,masih tinggal klw di banding provinsi (ya iyalah..namanya aje kacamatan..wkowkwokwo) kalau kalian familiar dengan nama pulau berhala,nah wajib tau tuh nipah panjang,soal nya transit paling dekat buat kepulau berhala itu..yah nipah panjang ini gan..
Ujung sungai batang hari yg ada dijambi sono,yg muara nya keluar langsung kelaut itu ada pemukiman nh itu nipah panjang,air nya   payau gan,terus warnanya merah ..penghasilan penduduknya ada beraneka ragam.mulai dari petani,pedagang,pengedar,dan yg paling terkenal yah pelautnya itu…tapi jangan salah…kalau agan termasuk pencinta barang PJ,alias second….nipah ini surganya…maklum dekat dengan batam… mulai dari tekstil sampi eletronik….disini gan handphone orang gak lazim….wkowkwowkow BB.Iphone,Samsung gak terkenal disini… penduduk pakai handphone yg unik bin ajaib…misalnya vodaphone,t-mobile,terus banyak lagi yang gak tau mereknya apa… heheheh


Tapi disini ane gak mau nulis soal handphonenya…. :p
Kenalin dulu gan name ane “aris” mungkin sebagian udah tau ya (<----<<<maklum artis  wkwokwowko)
Gw di lahirin disini gan,di nipah panjang,tepatnya di parit baru ( oh ya gan orang manggil suatu daerah disini dg panggilan parit..you know parit? Itu yg mirip got tapi ada airnya..ngakakakakaka)
Ada banyak parit dah,,parit 7,parit 6.,parit bom..parit baru,,parit bengkok,,nipah kuning dan blab bla bla…hahaha
Nipah panjang ini masih kawasan jambi…tapi orang gak berbahasa seperti orang jambi.. jambi kan pakai akhiran “O” disini beda gan..kita pakai hurup “e” .. misalnya jambi “kito” terus jadi “kite” ..tapi terus terang ane klw drumah lebih sering pakai bahasa keluarga (bugis)dari pada bahasa Indonesia.,,soalnya nyokap aneh suka gak nangkap bahasa jakarte ane yg gaul abis…… jiahahahahaha eh ada yg lucu gan dengan orang bugis ,biar ane kasih bocoran..bugis itu bahasa Indonesia suka di campur hurup “ng” contohnya “bukan”  jadi “bukang”.. “delapan” jado “delapang”… hahahahaha  lidahnya gak biasa gan…maklumin aje XD
Tapi panjang-panjang gw nulis ini bukan mau bahas  itu ga..hahaha
Jadi gini gan.,, bokap ane itu pelaut alias cari ikan di laut lepas(china sea) gw mah dari kls 6 SD udah kelaut,,bukannya sombong atau apa tapi gw gak mabuk laut tuh..terus orang bilang pelaut itu kulitnya hitam…tapi gak ngaruh tuh sama gw buktinya kulit ane putih putih aje tuh (fakta ini fakta).,gw bilang sih kulit putih atau hitam itu bukan dari cuacanya gan tapi emank jenis orangnya atau golongandarahnya… whahahahahah peace coyyyy

Nah balik kepermasalah yg tadi gan soal bokap aneh pelaut..jadi parit baru itu bias dinilang deh 80% pelaut alias orang bergantung hidup dari pelaut ini gan.. sehubungan dengan itu semua pas gw liburan kemaren ini..gw bener-bener kaget deh dengan apa yang terjadi sekarang, bulan 7 itu artinya angin dari dataran ,angin tenggara,,,udah siklusnya gtu udah puluhan tahun tiap bulan 7 itu angina pasti bertiup dari daratan,,,. Tapi pas ane keluar kelaut kemaren ini ada yg aneh gan…angin berhembus dari utara (dari laut china) buset dah ombak ganas ,..artinya gak jadi keluar,,ane sih maklum mungkin kebetulan aje,,besoknya ane coba kelaut lagi,,,,weezzz angina dari utara lagi…sampai seminggu gan…para pelaut mulai bingung gimana mau cari duit kalau angina dari utara terus… isu berkembang gan katanya pengaruh kemarau… maybe yes maybe not …tapi kalau gini terus itu artinya kerjaan peluat bias stop dong..ini kan mau lebaran T__T
Satu lagi yg aneh bin ajaib ,,,jadi rumah ane itu pinggir laut tapi airnya masih agak tawar lah maklum muara sungai batang hari…waktu kecil aneh klw pulang sekolah langsung nyebur tuh…kemaren ane juga nyebur gan…buset mata aneh perih,air asin masuk kesungai >_< cepat2 gw naik gan..ternyata bener air yg tadi merah kini jadi hijau…buset dah ada apa sih sebenarnya..kenapa alam jadi gak bersahabat gini ya??
Nah gan..aneh juga gak negrti sebenrnya ada apa… tapi ane perna dengar soal pemanasan global itu yg suhu bumi meningkat karena efek rumah kaca dan polusi yang mempengaruhi lapisan ozon yang makin menipis..terus apa hubungannya sama angina yg berubah sama air laut naek? nah klw ini ane juga gak tau…kwowkow tapi yakin banget pasti ada hubungannya…bahahahahaha

So gan terus apa tujuan ane nulis gini?? Nah jadi apa yg membuat sebenarnya bumi kita makin panas…of course ,activity  a human.. manusia itu udah merusak leingkungannya gan… berita yg paling baru ane dengar katanya perusahaan minya “SHELL” bakal melakukan pengeboran di “artik”..buset dah itu artik isinya air semua…jika mencair semua akan tenggalam gan  >_< bakal rata nih sama air…ckckckck
Aneh juga gak tau harus ngapain gan..berhubungan dengan bokap ane yg gak bias kelaut :’(  gak jadi lebaran nih ..gak ada baju baru…huaaaaaaaaa :’(
Ane Cuma bias nulis ini gan…maybe agan care dengan alam kita ini..kalau bukan kita siapa lagi gan…bener gak tuh

terakhir dari ceremah aneh yg panjang ini…yok gan kita rame-rame menjaga bumi kita gak perlu jadi ahli alam atau yg besar-besar dulu… mulai dari yang kecil dulu…kek membuang sampah pada tempatnya.. gak pemborosan listrik atau air… Dimulai dari diri kita aja dulu…

we can do it..salam cinta <3 <3 …hahahaha gak jadi lebaran .. =.=

creat:Aris ganteng


2 komentar:

  1. nice post walopun banyak salah tulis (kyk anak SD baru belajar nulis) LOL

    BalasHapus
  2. maklum gan...leyboard sudah pudar semua hurupnya...... whahahaha

    BalasHapus